Pameran Pendidikan Untungkan Kampus dan Siswa

-- --
Beberapa  siswa tertarik mendaftar di Perguruan tinggi dalam pameran pendidikan di Balai Kartini (18/01)
REMBANG-cbfmrembang.com, Sampai hari kedua penyelenggaraan pameran pendidikan yang diselenggarakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA Kabupaten Rembang masih dibanjiri siswa kelas XII. 

Banyak dari mereka yang langsung mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan masing-masing perguruan tinggi, hal itu membuktikan bahwa pameran tersebut sangat efektif baik bagi siswa maupun perguruan tinggi.

Asti Rafika siswa SMAN 1 Rembang seusai mendaftar di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) mengatakan, dirinya mendaftar lewat jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK). Sesuai dengan jurusannya Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) maka dirinya mendaftar di jurusan manajemen dan akuntansi.

Menurutnya dengan pameran pendidikan tersebut sangat membantu dirinya ataupun siswa yang lain. Hanya cukup datang ke gedung balai Kartini langsung bisa mendaftar tanpa melalui online ataupun datang ke kampusnya. 

Sementara itu Agus Saiful Anwar Staf Biro Admisi Udinus Semarang mengaku dengan adanya pameran pendidikan di Rembang ini dapat mempermudah pihak kampusnya dalam menjaring mahasiswa dari Kabupaten Rembang.

Dari sistem kunjungan siswa yang dibuat beberapa shif jelas sangat membantu petugas di masing- masing stand. Dengan penjelasan yang cukup akhirnya banyak siswa yang masuk menjadi mahasiswa di Udinus. 

Sampai hari terakhir pukul 12.00 WIB sudah ada 20 siswa yang langsung mendaftar di stand. Jumlah tersebut akan terus bertambah sampai penutupan pameran karena ada sejumlah siswa yang pulang mengambil raport sebagai syarat dalam pendaftaran melalui jalur PMDK.( Mf/Ma )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5178107938149649637

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::