PCNU Rembang dan Lasem Luncurkan Gerakan Koin NU

-- --
Secara resmi PCNU Rembang, dan Lasem meluncurkan gerakan koin NU yang dilakukan pada Sabtu siang di Pendapa kompleks Museum Kartini Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Rembang, dan Lasem mulai mencanangkan kemandirian organisasi melalui gerakan koin NU untuk warga nahdliyin diwilayah setempat.

Hal tersebut terlihat pada Sabtu siang (13/01/2018) kedua Pimpinan Cabang NU itu mengadakan Sosialisasi program Koin Kemandirian NU di Pendapa kompleks Museum Kartini Rembang, dengan dihadiri MWCNU dari 14 Kecamatan.

Sekretris Cabang PCNU Rembang Arif Agung Cholili mengatakan, sistem pengelolaannya, sepenuhnya dipercayakan kepada Majlis Wakil Cabang di masing-masing kecamatan.

Dalam sosialisasi, gerakan yang diadopsi dari PCNU Sragen itu, pengurus NU Rembang juga mendatangkan langsung pencetus gagasan koin NU, yaitu KH Ma'ruf Islamudin bersama pengurus koin NU yang berjumlah 30 orang.

"Kita mengadopsi sesuatu hal yang baik, memang sengaja mendatangkan langsung pencetus ide koin NU dari Sragen, untuk menyambungkan sanat. Karena tradisi NU kan ilmu yang dipelajari sanatnya harus jelas" kata Sekretaris Cabang NU Rembang.

Ia menambahkan, pada tahap awal yang dimulai pada 2018 ini, setiap MWCNU akan dibekali dengan 125 kotak koin berukuran 9 cm X 9 cm, yang sudah berhasil seperti di PCNU Sragen.

"Untuk pertama kali 9 MWC kita bagikan 125 kotak koin untuk dijalankan. Setelah itu kita evaluasi kembali kalau kurang kita tambah" katanya.

Sebelum gerakan ini secara resmi diluncurkan oleh PCNU Rembang dan Lasem, sudah ada tiga MWCNU yang lebih dulu menjelankan. Diantaranya, MWCNU Kecamatan Bulu beberapa waktu yang lalu melakukan studi banding di Sragen. 

Ada sekitar 1000 lebih kotak koin yang dijalankan dijalankan diwilayah itu, setiap bulannya rata-rata ada uang Rp 25 juta yang dikumpulkan. Setelah berjalan selama empat kali putaran, saat ini terkumpul uang Rp 80 juta. Melihat kesuksesan itu, MWCNU Pamotan dan Sumber tak mau ketinggalan untuk membuat gerakan yang sama. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7994763691109168257

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::