PDAM Tawarkan Pemindahan Jalur Air

-- --
Komisi C rekomendasikan pipa paralon diganti besi
REMBANG-cbfmrembang.com, Komisi C DPRD Kabupaten Rembang belum lama ini menindaklanjuti aduan masyarakat Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem. Berkaitan dengan kejadian longsornya talud sungai Babagan di desa setempat diakibatkan karena bocornya pipa paralon jaringan PDAM setempat. 

Dari hasil pantauan di lokasi selanjutnya ada rekomendasi Komisi C kepada PDAM meminta agar jaringan yang semula paralon diganti dengan pipa besi. Hal ini untuk mengurangi resiko terjadinya lagi kebocoran.

Dikonfirmasi atas rekomendasi tersebut, Direktur PDAM Kabupaten Rembang M Affan menampik pernah terjadi kebocoran pipa di lokasi yang ditinjau Komisi C. Waktu itu ada sambungan pipa yang putus akibat pergerakan tanah.

“Tidak pernah bocor tetapi sambungan pipa lepas karena tanahnya longsor,” Ujarnya. 
 
Adapun usulan pergantian dari paralon diganti besi sambung Affan hal itu tak akan menyelesaikan masalah. Karena tanah di lokasi tersebut labil rentan terjadi longsor.

“ Pipa besi atau paralon tak ada bedanya jika masih seperti kondisi sekarang. Andai diganti pipa besipun pasti putus sambungannya saat tanahnya ambles,” sergahnya. 

Ditambahkan, PDAM pernah mengusulkan kepada pemerintah desa agar jalur pipa dialihkan ke seberang jalan untuk mengurangi resiko putus sambungannya. Namun belum diputuskan apakah akan direalisasi karena penempatannya menempel tanah milik warga dikhawatirkan justru mengganggu.

“Pernah diusulkan untuk dipindah tetapi pemdes belum berani memutuskan karena tanah menempel milik warga,” imbuhnya. ( heru )   
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1598045092765657569

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::