Pemkab Siap Tertibkan Warung Liar di Sepanjang Tasikagung

-- --
Warung disekitar Kawasan Bahari Terpadu yang sekarang banyak berdiri bangunan liar (foto:cbfmrembang.com)
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang berencana akan menertipkan bangunan liar yang berbentuk warung berjajar disepanjang Kawasan Bahari Terpadu (KBT) Desa Tasikagung.

Karena keberadaan warung yang berderet kearah barat dan timur ruang terbuka hijau dikawasan itu nampak kumuh.

Hal tersebut dikemukakan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz saat pantau kebersihan rutin setiap Jumat (26/01/2018) disekitar jembatan sungai Karanggeneng, hingga masuk diwilayah Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung.

Menurutnya, keberadaan bangunan yang terbuat dari bambu disekitar KBT, justru membuat pemandangan semakin semprawut. Kawasan hijau yang senantiasa dimanfaatkan warga untuk bersantai justru terlihat tak terurus.

Oleh karena itu, pihak Pemkab Rembang, akan menata kawasan itu dengan menyiapkan ruko yang dapat dimanfaatkan para pedagang agar tak mendirikan bangunan liar.

"Kami akan segera menertibkan karena keberadaan warung ini malah membuat pemandangan Kawasan Bahari Terpadu, tampak kumuh karena banyak sampah" kata Bupati Rembang usai pantauan kepada wartawan.

Selain itu pemerintah akan meminta izin Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana, untuk menata muara sungai Karanggeneng. Dalam waktu dekat Bupati segera meminta Dinas Lingkungan hidup agar segera menindak lanjuti rencana itu.

“Muara sungai Karanggeneng juga akan kita tata biar tidak kotor dan kumuh. Kami akan segera meminta izin kepada Balai Besar untuk rencana ini” katanya.

Selama tinjauan, Bupati dan wakilnya dan didampingi Sekda serta para Kepala Dinas juga menghampiri para nelayan yang sedang membuat jaring, untuk berbincang. Selama perbincangan, Bupati bersama rombongan mengkampanyekan ajakan untuk menjaga kebersihan.

Beradasarkan pantauan, keberadaan bangunan liar dikawasan itu, jumlahnya terus bertambah. Sehingga, yang dulunya hanya satu, sekarang menjadi puluhan. (  ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5779639266191319601

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::