Pendaftar Kekosongan Panwaslu Keldes Lolos Syarat Administrasi

-- --
Tes bebas Narkoba dan tes Rohani calon panwaslu keldes hasil rekrutmen ulang tak difasilitasi panwaslu  Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Hingga batas waktu pendaftaran ulang Panwaslu Kelurahan/Desa ditutup pada Kamis (18/1) diketahui dari kekosongan 14 personel telah ada peminatnya. Hasil peneletian syarat administrasi bahkan meloloskan semua pendaftar saat diumumkan Sabtu (20/1).

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Rembang Totok Suparyanto menyebutkan ketentuan minimal diikuti 3 pendaftar tak diberlakukan, Pasalnya dikhawatirkan justru menjadi kendala dalam rekrutmen ulang.

Terkait hasil seleksi lanjut Totok Suparyanto dari hasil laporan semua pendaftar lolos syarat administrasi, Sehingga  tahapan berikutnya dapat dijalankan.

"Sudah diumumkan di Kantor Panwaslu Kecamatan yang ada kekosongan termasuk ada pemberitahuan kepada para pendaftar, Hal ini tentu membuat pihaknya lega ," terangnya.

Totok Suparyanto sebutkan selanjutnya  diadakan test wawancara , untuk tanggal 22 Januari di Kecamatan Sulang, Kecamatan Rembang dan Kecamatan Pamotan. Adapun tanggal 23 Januari di Kecamatan Sumber sedangkan di Kecamatan Sedan dan Kecamatan Pancur pada tanggal 24 Januari.

"Karena salah satu personel Panwaslu Kecamatan Pamotan ada yang mengalami kecelakaan dan tak bisa bertugas maka Panwaslu Kabupaten ikut menagani,'  cetusnya.

Disebutkan, untuk kekosongan satu desa di Kecamatan Pamotan yakni Japerejo. Kurang dua desa ada di Kecamatan Sumber yaitu Sukorejo dan Randuagung, Kecamatan Sulang di Kerep dan Bogorame, Kecamatan Sedan di Sidorejo dan Ngulahan.

"Adapun jumlah cukup banyak di Kecamatan Pancur meliputi Desa Ngulangan, Desa Sidowayah, Desa Jeruk dan Desa Japeledok. Kecamatan Rembang terdiri Desa Sukoharjo, Desa Ketanggi dan Desa Kasreman," paparnya.

Disinggung apakah juga diberlakukan syarat test bebas narkoba dan test rohani, Totok tegaskan tetap diberlakukan karena sifatnya wajib. 

"Diberi waktu setelah penetapan calon tetpilih hingga sehari sebelum dilantik sebagai Panwaslu Keldes," imbuhhnya. (Heru )
Reaksi: 

Berita Terkait

Politik 6449956556864432174

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::