Perangkat di 8 Desa Kembali Kosong

-- --
Pelantikan perangkat disalah satu desa yang digelar serentak pada Desember 2017
REMBANG - cfmrembang.com, Delapan desa di Kabupaten Rembang dijadwalkan akan mengadakan seleksi untuk mengisi kekosongan perangkat desa.

Delapan desa tersebut ialah, Desa Samaran Pamotan, Desa Kebloran Kragan, Desa Logong Sumber, Desa Bonang Lasem, Desa Karangmangu Sarang, Desa Ngroto Pancur, Desa Landoh dan Glebek Kecamatan Sulang.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Rembang Mashadi menjelaskan, delapan desa tersebut sudah menyatakan mengalami kekosongan perangkat. Nanun ia belum dapat memastikan berapa jumlah pastinya.

"Delapan desa sudah memberikan laporan kekosongan perangkat nanun jumlah pastinya saya belum memastikan" kata Kepalabag Pemerintahan.

Soal pelaksanaan, Mashadi merekomendasikan seleksi perangkat digelar antara bupan Februari, Maret atau bulan April. Karena pelaksanaan menunggu perencanaan penganggaran dana desa tahun 2018.

Segala bentuk tahapan seleksi, akan tetap dilakukan seperti pada tahapan seleksi perangkat yang digelar yang pernah digelar serentak pada Desember 2017, yang terdiri dari tiga tahap, yaitu tes tertulis, wawancara dan komputer.

"Tahapannya sama, seperti yang digelar serentak kemarin. Karena pelaksanaannya menggunakan dana desa, kami merekomendasikan untuk dilaksanakan antara bulan Februari, Maret, atau April" tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah perangkat di 8 desa yang sudah diketahui secara pasti adalah Desa Kebloran. Yaitu dua jabatan perangkat desa.

"Yang sudah kami ketahui secara pasti adalah Desa Kebloran Kecamatan Kragan yang mengalami kekosongan dua perangkat" tambahnya. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4680767961619570196

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::