PT KAI Reaktifasi Tiga rel di Tiga Jurusan.

-- --
Eks Stasiun Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Isu pengaktifan rel kereta api oleh PT KAI kian menemui titik terang. Kabarnya tiga jurusan akan diaktifkan.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang Suwarno menjelaskan, ada tiga jalur kereta yang akan diaktifkan. Diantaranya, Rembang - Blora, Rembang - Semarang, Rembang - Bojonegoro. 

Ia menambahkan, soal pengaktifan kereta api, pihak Dinas Perhubungan belum dapat memastikan apakah PT KAI akan menggunakan jalur rel kereta yang lama, ataukah membuat jalur kereta yang baru.

Pasalnya, selama ini sebagian besar bekas rel kereta yang  melintasi wilayah Rembang, sebagian besar sudah menjadi jalan, dan pemukiman warga.

"Kami belum tau secara pasti, cuman pengaktifan kalau gak pakai jalur yang lama ya buat jalur baru" kata Suwarno.

Isu reaktifasi rel kereta api diwilayah Kabupaten Rembang oleh PT Kereta Api Indonesia sudah lama memuat tanda tanya masyarakat diwilayah Kabupaten Rembang, utamanya yang mendiami tanah bekas rel kereta.

Namun Dinhub belun dapat memastikan kapan PT KAI akan melakukan reaktifasi rel kereta untuk wilayah Rembang. Karena semua menjadi kewenangan perusahaan. (  ASMUI  )

Berita Terkait

Terbaru 5964706326397618624

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::