Takut Ada Korban Susulan, Embung Tegaldowo Dikuras Warga

-- --
Aktifitas penyedotan untuk menguras embung Tegaldowo Kecamatan Gunem
GUNEM - cbfmrembang.com, Setelah menelan 3 korban jiwa, sejak dibangun pada 2016 lalu, warga Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem Senin pagi (29/01/2018) menguras embung di desa setempat.

Tindakan tersebut dilakukan, sebagai bentuk kekesalan atas meninggalnya dua pemuda karena tenggelam di embung pada, hari Sabtu 27 Januari 2018 kemarin. Air dari embung dibuang kesaluran persawahan disekitar embung dengan menggunakan delapan pompa air berukuran besar dan kecil.

Camat Gunem Edi Winarno membenarkan adanya hal tersebut. Karena dalam kondisi saat ini masyarakat masih takut ada korban tengelam susulan.

"Itu sekedar pengurasan, itu dimaksudkan karena dalam kondisi saat ini ditakutkan ada orang yang tenggelam lagi. Masyarakat atas inisiatif sendiri mereka lalu memompa mengambil airnya untuk dikuras" kata Ediwinarno.

Meski sudah ada rambu larangan memancing, melompat, namun masih saja ada aktifitas mancing dan berenang. Selain itu sekeliling embung juga sudah diberi pagar besi untuk mencegah pengunjung masuk.

"Sebenarnya sudah kita pasang rambu-rambu, bahwa dilarang mancing, dilarang lompat, dan sebagainya, tapi karena anak-anak mereka penduduk disitu mereka masuk diarea pada embung disitu" tambahnya.

Selain dua pemuda, seorang remaja desa setempat juga tenggelam diembung yang sama pada 15 Oktober 2017 lalu. Sehingga beberapa warga merasa kesal, secara spontan menguras embung agar tak ada lagi korban jiwa.

Keberadaan embung desa Tegaldowo, dulunya dibangun oleh pihak PT Semen Indonesia untuk kepentingan pengairan, dan dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 991307078918098830

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::