Terdapat Bakal Calon Wagub, ASN Rembang Disorot Panwas

-- --
Panwas Rembang Totok Suparyanto
REMBANG - cbfmrembang.com, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rembang, kembali mengingatkan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS), Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk tetap netral pada Pilgub 2018.

Netralitas itu akan menjadi perhatian dan pengawasan karena dimungkinkan ada Calon Wakil Gubernur dari Kabupaten Rembang.

Ketua Panwaslu setempat Totok Suparyanto membeberkan, hal tersebut nantinya akan menjadi perhatian yang cukup serius bagi jajaran Panwaslu Rembang. Karena, dikhawatirkan akan terjadi politisasi birokrasi dipemerintahan.

"Ya gak ada catatan sampai seperti itu. Cuman ini menjadi perhatian yang serius, semoga jajaran birokrasi di Rembang akan profesional faham dan taat aturan" jelas Totok.

Ia menambahkan, meski secara umum semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) paham harus netral, namun tidak semua pegawai memahami aturan itu. Pasalnya, banyak ketentuan baru, sehingga kemungkinan masih banyak PNS yang belum tau aturan-aturan soal itu.

"Terkadang tidak semua PNS memahami soal aturan soal netralitas. Tetapi regulasi yang diaturkan itu terlalu banyak. Ada edaran dari kemenpan, Kemendagri, ada juga undang-undang kepemiluan, sehingga banyak temen PNS belum paham" katanya.

Ada dua katagori Aparatur Sipil Negara yang menjadi sorotan. Yang pertama Pegawai Negeri Sipil, dan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak. ( ASMUI ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 818624933992131703

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::