Tindak Tegas, PKL Alun-alun Rembang Yang Mbandel

-- --
Salah satu sisi alun-alun Rembang kotor dan kumuh pasca ditempati PKL
REMBANG - cbfmrembang.com, Menjelang penilaian penghargaan Adipura, Pemkab Rembang kembali dibuat geram oleh ulah sebagian PKL alun-alun yang belum komitmen menjaga kebersihan. 

Karena, masih ditemukan banyak tempat yang digunakan para PKL terlihat tidak bersih. Bahkan, kawasan alun-alun, yang semula indah usai dibangun, kini nampak tercoreng bekas limbah minyak dan sampah bekas jualan.

Solikin warga Rembang menyayangkan kelakuan PKL alun-alun yang justru malah membuat fasilitas umum itu menjadi tampak kumuh, bekas minyak, menghitam, dan berbau tak sedap.

Menurutnya, tempat yang harusnya dapat menjadi ruang publik, justru hanya mendatangkan keuntungan bagi segelintir orang, rata-rata pendatang dari luar kota Rembang.

"Coba lihat sekarang bangunan alun-alun yang dulu bersih sekarang menghitam, terus baunya gak sedap" jelasnya kepada wartawan.

Ia berpendapat, PKL yang tidak mau menjaga kebersihan lebih baik dilarang berjualan. Karena masih banyak orang berminat mengais rejeki dari alun-alun kota.

"Yang tidak mau menjaga kebersihan diganti saja, saya rasa yang pengen jualan dialun-alun banyak" tambahnya dengan menyayangkan alun-alun yang dikotori pedagang.

Ketua paguyuban PKL alun-alun kota Sriyono mengaku, sudah berulangkali melakukan sosialisasi, tetapi pedagang banyak yang tak menghiraukan.

Ia menambahkan, para pedagang yang membandel banyak berasal dari luar kota, seperti Lamongan dan Madura. Dia menimpali, untuk PKL asli Kabupaten Rembang tergolong cukup tertib menjaga kebersihan.

"Ini berulang saya tegur, nyatanya dinasehati sulit. Justru yang luar dari kota Rembang yang mbandel, kalau dari Rembang bagus manut, karena ingin kerja" beber Sriyono.

Mulyono warga yang biasa berolahraga setiap hari Sabtu dialun-alun berfikir, jika lebih baik kawasan alun-alun kota Rembang bersih dari Pedagang Kaki Lima. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7917546593949945417

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::