Titik Pantau Adipura Alun-alun Rembang Dibersihkan

-- --
Alun-alun kota Rembang menjadi fasilitas publik dan ikon Kota Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Menindaklanjuti  dari tinjauan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat melakukan kegiatan jum'at bersih dengan bersepeda diwilayah kota Rembang terutama kawasan alun-alun pada hari jum'at lalu (12/01/2018). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pantauan kebersihan di lingkungan Alun-alun Rembang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suharso mengatakan Pantauan dilakukan untuk mengetahui komitmen PKL (pedagang kaki Lima) ikut berpartisipasi membersihkan kawasan alun-alun.

Disebutkan, ada tiga hal yang akan dilakukan mengenai kebersihan PKL dikawasan alun-alun. Yakni diawali mulai dari pemakaian tempat berdagang setelah digunakan sampai pembuangan limbah atau sampahnya.

"Yang pertama bagaimana tempat itu bersih setelah dipakai, kedua bagaimana setelah dipakai itu tidak meninggalkan bekas-bekas, ketiga tindak lanjutnya terhadap penggunaan kebersihan seperti cuci piring dan lainya akan dikelola oleh PKL melalui pembuangan yang disatukan dikantong plastik atau sebagainya," jelasnya.

Suharso mengatakan,  untuk kedepannya DLH akan melakukan kontrol jadwal kebersihan secara rutin setiap Jum'at pagi oleh para PKL. Agar kebersihan kawasan alun-alun dapat tetap terjaga.

"Saya minta kepada PKL setelah kegiatan bersih bersih itu ada tindak lanjutnya untuk kegiatan bersih-bersih dilingkungan alun-alun Rembang,"pungkasnya.

Menanggapi Tindaklanjut kegiatan bersih-bersih , Ketua Paguyuban PKL alun-alun, Sriyono menjelaskan, akan mengaktifkan penarikan iuran kepada setiap PKL. Uang iuran tersebut nantinya akan digunakan untuk biaya kebersihan. ( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 105422457460182252

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::