Antisipasi Kebingunan Siswa, Dindikpora Gelar Simulasi UNBK

-- --
Siswa mendengarkan arahan guru saat ikuti simulasi

REMBANG-cbfmrembang, Dinas Pendikikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten mengadakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi yang dilaksanakan mulai Rabu kemarin hingga  Kamis (15/2), diikuti seluruh siswa kelas 9 baik berasal SMP dan MTs.

Kabid Pembinaan SMP pada Dindikpora Kabupaten Rembang, Ahmad Sholchan menjelaskan dalam simulasi itu mereka dikenalkan cara menjawab soal agar saat UNBK tidak lagi kebingungan. 

Apakah saat simulasi juga dilakukan pemadaman listrik agar siswa tak panik ketika mengalami saat UNBK, Ahmad Sholchan tegaskan hal itu tak ikut diagendakan karena takut menganggu konsentrasi mereka. Pihaknya justru minta PLN agar tak menjadwalkan pemadaman listrik supaya simulasi berlangsung lancar.

"Tidak berani untuk istrik dimatikan. Kita bahkan sudah koordinasikan dengan PLN agar selama simulasi tak ada pemadaman listrik," terangnya.

Terkait kemungkinan listrik padam saat besok berlangsung UNBK disosialisasikan ke siswa melalui pengarahan secara lesan. 

Menurut Ahmad Sholchan adapun untuk kemungkinan listrik padam saat besok berlangsung UNBK nantinya sekolah menyediakan genset dan UPS. 

"Sudah pasti disiapkan genset, kemudian tiap komputer terhubung ke komputer server yang terpasang UPS. Sehingga jawaban siswa dengan aman tersimpan hingga nanti komputer menyala lagi setelah teraliri listrik dari genset," pungkasnya. (Heru/Mifta)


Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5209336382630156151

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::