Belasan Pemuda Lolos Penuhi Kualitas Naker PT SI

-- --
Add caption
GUNEM - cbfmrembang.com, PT Semen Indonesia melalui anak perusahaan PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) menaruh kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya kawasan ring 1 pabrik semen yang didirikan di Kabupaten Rembang. Salah satunya berupa memberikan ketrampilan dalam persiapan masuk bursa kerja bagi  anak-anak muda.

Wiwit Dwi Widyatmoko selaku Manajer Environment, Social Responsibility, General Affair and Departemen Head PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) mengatakan, Semula ada 39 anak muda yang mendaftar ikut program pelatihan. Setelah diseleksi ketat hanya 16 orang yang lolos 

“Ke 16 orang calon tenaga kerja menerima latihan teori dan praktek di UT School Semarang. Termasuk masih mendapat gemblengan fisik untuk mempertahankan sikap kedisiplinan. Dua bulan lebih diberi ketrampilan berupa teori dan praktek dilanjut magang kerja," papar Wiwit Dwi Widyatmoko.

Wiwit jelaskan ke16 pemuda peserta pelatihan hari ini Kamis (1/2) dinyatakan lulus dan diwisuda. Mereka telah menjadi calon naker berkompetensi. Nantinya direkrut kerja di PT SI grup.

Disebutkan tenaga kerja yang  dibutuhkan perusahaannya memang harus memiliki skill khusus dan bermental baja dalam bekerja, Untuk itu pihaknya sengaja memberikan kesempatan terhadap anak-anak muda kawasan ring 1 agar mempunyai kompetensi dapat diterima kerja di industri. 

'Mereka berpendidikan akhir SMA oleh karena itu butuh tambahan ketrampilan khusus agar dapat bersaing mendapat pekerjaan" ungkapnya.

Ditambahkan, pelatihan kerja ini merupakan program pemberdayaan masyarakat dari perusahaannya. Sehngga pemuda sekitar pabrik tak hanya akan menjadi penonton saja namun juga berkesempatan direkrut bekeja.

“,16 Pemuda yang lolos masuk bursa kerja rinciannya seorang dari Desa Pasucen, dua orang dari Desa Timbrangan, tiga orang dari Desa Kajar, empat orang dari Desa Kadiwono dan enam orang asal Desa Tegaldowo," tandasnya. ( Heru )

Reaksi: 

Berita Terkait

Daerah 5184768380393260105

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::