Bupati Rembang Uji Kualitas Aspal Buton

-- --
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat menyaksikan pengaspalan dengan aspal buton 

PAMOTAN-cbfmrembang.com – Salah satu program Bupati Rembang adalah jalan tanpa lubang. Maka dari itu harus ada upaya pembangunan jalan yang efektif, efisien, dan berkualitas.

Pemilihan bahan tentu juga menjadi perhatian. Mendapat informasi akan adanya aspal buton produksi PT Rajawali Properti Jaya mempunyai kualitas lebih bagus dari pada aspal goreng, Bupati Rembang Abdul Hafidz ingin menguji kebenaran informasi tersebut.

“Selama ini kita masih memakai hot mix dan lapen dengan aspal biasa. Karena ada yang lebih baik menurut informasi yang diberikan kepada kami, hari ini lah kami akan membuktikan. Maka saya minta harus ada demo dulu. Akan kita uji, kalau memang ini benar maka kami selaku Bupati Rembang memastikan kebijakan akan menggunakan aspal buton dalam pembangunan infrastruktur baik di kabupaten maupun desa. Untuk itu kami minta paguyuban kepala desa bisa mengikuti kebijakan kami,” ungkapnya

Bupati menegaskan tidak ada deal-deal tertentu terkait masuknya aspal buton, pihaknya hanya terfokus pada kualitas infrastruktur. Mengingat selama ini jalan yang baru saja dibangun cepat sekali rusak. 

Terkait pengadaan aspal buton, Pemkab mempercayakannya kepada PT. Rembang Migas Energi sebagai BUMD Migas Kabupaten Rembang untuk memfasilitasinya.

Rudi Sembayang Komisaris PT Rajawali Properti Jaya memaparkan keunggulan aspal buton. Selain harga bisa bersaing, aspal buton lebih awet karena aspal buton ramah terhadap air beda dengan aspal biasa yang tidak tahan air.

“Jika menggunakan aspal buton akan menghemat anggaran 10-15%. Pengerjaannya lebih mudah.  Tidak membutuhkan peralatan yang lebih banyak karena cukup bisa dikerjakan oleh manusia. Aspal buton lebih awet, bersahabat dengan air, bahkan bisa dikerjakan saat musim hujan dan tidak perlu menunggu kering,” paparnya.

Aspal buton bisa bertahan hingga 3 tahun, melihat konstruksi pondasinya. Apabila pondasinya bagus, aspal yang di atas juga akan bagus. Resiko aspal buton ketika sudah lama hanya akan menimbulkan aus atau menipis dan tidak akan berlubang.(Ita/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5574328193085591279

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::