Cegah Abrasi, Ratusan Orang Tanam Seribu Cemara di Kalipang

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz bersama relawan dan komunitas menanam pohon cemara  laut di pantai Kalipang Sarang

SARANG-cbfmrembang, Ratusan relawan dari berbagai komunitas bekerjasama dengan pemerintah desa, karang taruna dan anak-anak sekolah menanam seribu cemara laut di sepanjang pantai Kalipang, Minggu (18/2/2018). Selain untuk mencegah abrasi penanam juga dimaksud untuk menambah keindahan pantai.

Bupati Rembang Abdul Hafidz yang juga hadir dan turut melakukan penanaman  sangat mendukung kegiatan tersebut, terlebih memiliki dua manfaat, yaitu untuk kelestarian alam dan pengembangan wisata. – Insert 19 Februari 2018 Bupati tanam cemara

“Kegiatan ini harus kita pupuk dan kembangkan agar lingkungan kita tetap terjaga. Disamping cemara ini untuk menanggulangi abrasi juga bisa dinikmati keindahannya menjadi tempat pariwisata.”

Dalam kesempatan ini bupati juga menghimbau agar pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dapat merawat cemara laut yang sudah ditanam.

Seperti yang dikatakan Hendra dari GEC (Green Environment Community) yang menjadi koordinator kegiatan ini, menyebutkan sebelum penanaman camara, mereka terlebih dulu memberikan edukasi ke masyarakat betapa pentingnya penghijauan di bibir pantai.

“Di hari pertama kemarin kami mengedukasi masyarakat setempat. Materinya tentang masyarakat yang berwawasan lingkungan,” ungkapnya. 

Sementara itu pihak desa berkomitmen untuk melakukan perawatan. Hal itu dikuatkan dari pernyataan kepala desa yang akan membuat Peraturan Desa pelestarian cemara laut di kawasan pantai Kalipang. (Ita/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4031808701335241327

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::