Dinas Kesehatan Fokus Cegah Depresi

-- --
Kepala Dinas Kesehatan, dr.Ali Syafi'i

REMBANG-cbfmrembang.com Badan Kesehatan Dunia memprediksi bahwa  pada tahun 2020 nanti, depresi  bertengger di peringkat dua dari jenis penyakit yang diidap oleh warga sedunia. Untuk itu perlu upaya pencegahan dan itu telah menjadi salah satu fokus program kerja jajaran tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Syofi'i saat ditemui reporter CBFM diruang kerjanya, Sabtu (24/2/2018) menyebutkan upaya mencegah penyakit kejiwaan tersebut yaitu mengurangi beban pikiran supaya tidak stress. 

“Perlu sosialisasi pada masyarakat untuk menguatkan ketahanan jiwa yang aspek pendukungnya luas. Seperti problematika ekonomi, dinamika social dan kehidupan rumah tangga,” imbuhnya

Jajarannya terus menggelar sosialisasi di seluruh wilayah setempat guna mencegah warga mengalami depresi. Adapun wujud perhatian selaku pimpinan institusi kesehatan adalah membentuk gugus tugas baru.

“Di Dinas Kesehatan telah dibentuk seksi pengendalian penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa,” paparnya. 

Ali  menambahkan perlu digalakkan gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat sebagai salah satu wujud revolusi mental. Pihaknya mengajak warga  untuk mengubah kebiasaan-atau perilaku tidak sehat. 

“Melalui program tersebut akan  meningkatkan partisipasi masyarakat untuk hidup sehat sehingga meningkatkan produktifitas  dan mengurangi beban biaya kesehatan,” pungkasnya. (Heru/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

kesehatan 6342748882404355351

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::