Drainase jalan Dresi Kulon Sumber Diusulkan Perbaikan

-- --
Salah satu titik ruas jalan Dresi Kulon- Sumber yang sering terjadi banjir

KALIORI-cbfmrembang, Kondisi drainase jalan antara desa Dresi Kulon, kecamatan Kaliori hingga desa Sumber, kecamatan Sumber diusulkan untuk diperbaiki. Hal itu disampaikan oleh kepala desa Sidomulyo - Sukari, dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam), di pendopo kecamatan Kaliori, baru-baru ini.

Sukari mengatakan ketika musim hujan, beberapa titik jalan antara desa Dresa Dresi Kulon hingga desa Sumber ketika musim hujan sering kebanjiran. Harapannya kondisi tersebut bisa ditangani oleh Pemkab Rembang. 

"Sarana prasarana jalan dari Dresi Kulon sampai Sumber, banyak ditemukan titik-titik yang waktu air mengalir di drainase itu banjir. Sudah ada penetrasi. Tetapi penetrasi ditinggal, air mengalir. Banjir sudah larut, hilang lagi. Tanggul drainasenya yang kurang atau bagaimana? Sangat kurang efisien kalau tidak dibenahi,"terangnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rembang - Dwi Wahyuni menanggapi usulan tersebut akan segera melihat kondisi di lapangan untuk merumuskan kebijakan penanganan terhadap masalah itu. Karena dimungkinkan ada saluran drainase yang buntu akibat tersumbat tanah, sampah atau saluran drainasenya terlalu kecil.(Masudi/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5926260793018088619

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::