Fraksi PKB Siap Bantu Wafi Siswa SD Penjual Kacang

-- --
M Imron dan Bisri Klolil Laquf saat bertemu Wafi dan sang ayah


REMBANG-cbfmrembang.com, Anggota DPRD Kabupaten Rembang dari Fraksi PKB bekerja sama dengan Lembaga Yaqut Centre menyambangi Abdullah Wafi si penjual kacang untuk membantu orang tuanya yang sempat viral di media sosial. Bocah berusia 10 tahun desa Sedan Kecamatan Sedan merupakan murid kelas III  SDN 2 Sedan  itu dijanjikan mendapat bantuan biaya pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

Abdullah Wafi warga RT 04-RW 01 Desa Sedan Kecamatan Sedan merupakan murid kelas III  SDN 2 Sedan. Ia  sempat viral di medsos lantaran membantu mencukupi kebutuhan keluarganya dengan berjualan kacang.

M Imron salah satu anggota Fraksi PKB sekaligus pengurus Yaqut Centre dihubungi usai menyambangi keluarga tak mampu tersebut menginformasikan siap menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk Wafi. Tak tanggung-tanggung bahkan hingga sampai perguruan tinggi.
Lebih lanjut Imron mengatakan karena beberapa fungsionaris partainya tengah umroh, maka sepulangnya nanti akan pengurus akan mencarikan jalan terbaik untuk siswa SDN 2 Sedan itu. 

"Saya siap mengawal itu mas. Pengurus DPP PKB juga saat kita hubungi siap membantu, saat pulang dari umrah akan dicarikan jalan yang terbaik untuk wafi dan keluarganya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu  mereka berjanji akan   membantu mengurus Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Wafi, karena saat ini belum tercover. Saat mengunjungi rumah Wafi, Imron bersama Bisri Klolil Laquf memberikan tali asih berupa uang tunai kepada keluarga Wafi.

Wafi merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Kholisudin (39) dan Elok Faridah (35).  Ayah Wafi adalah pekerja serabutan yang terakhir berjualan keliling pakaian dan barang pecah belah. Hanya saja karena motor yang digunakan rusak berat dan tak mampu memperbaikinya maka beberapa bulan belakangan tak bisa berjualan. Adapun tempat tinggal yang didiami bersama keluarganya saat ini menumpang di rumah kakanya. (Heru/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2430512306052951870

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::