Harga Garam di Rembang Stabil

-- --
Petani garam saat sedang mengolah lahan tambak garamnya di wilayah Kaliori

REMBANG - cbfmrembang.com, Harga garam di Kabupaten Rembang saat ini cenderung stabil di kisaran Rp 2500 perkilogram. Selain itu stok dinilai juga cukup aman.

Salah satu pemilik industri garam di Kecamatan Kaliori Pupon mengaku, persediaan garam lokal masih mencukupi, setidaknya sampai petani kembali memproduksi. Saat ini, industri garam miliknya masih menggunakan bahan baku lokal, karena garam impor belum ada yang masuk di Rembang.

"Harga garam Rp 2500, produksi garam masih terus berjalan seperti biasa, menggunakan bahan baku lokal," katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Industri Agro pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Dinindagkop UKM) Rembang, Sulistyo mengatakan stok garam di Kabupaten Rembang sangat sulit untuk menghitung secara pasti. Namun Ia mengklaim tidak akan terjadi kelangkaan.

Biasanya, para petani cenderung menjual ketika harga garam sedang melambung tinggi, kalau harga rendah petani lebih suka menimbun. "Sangat sulit sekali, yang jelas ketika harga bagus petani lebih suka jual, kalau harga rendah mereka suka menimbun," ujarnya.


Pada bulan Juli 2017, Pemerintah Kabupaten Rembang menandatangani pengajuan garam kepada Dinindakop UKM Provinsi Jawa Tengah. Jumlah yang diajukan 350 ton garam impor dari India dan Australia, namun sampai saat ini belum sampai direalisasi. (ASMUI) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4176719945837257879

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::