Hilang Saat Melaut, Dua Nelayan Rembang ditemukan di Tuban

-- --
Saat anggota Polsek Sluke memastikan kondisi korban tenggelam di Puskesmas Bulu Bancar (foto:cbfmrembang.com)
SLUKE - cbfmrembang.com, Setelah dinyatakan hilang saat melaut, sejak hari Sabtu dua nelayan dari Dukuh Pendok Desa Manggar Kecamatan Sluke pada hari Minggu pagi (04/02/2018) sekitar pukul 05.00 WIB ditemukan selamat.

Nelayan bernama Rohmat Syarifuddin dan Sumani ini ditemukan oleh nelayan dari Kecamatan Bancar, Tuban, Jawa Timur saat menangkap ikan di Perairan Sarang.Kedua nelayan yang menemukan langsung membawa kedua nelayan yang tertimpa musibah ke Puskesmas Bulu sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat pertama kali ditemukan, kondisi kedua nelayan itu dalam keadaan lemas, tapi masih mampu berpegangan pada kemudi perahunya yang karam karena diterjang ombak.

Tim pencari dari Polsek dan Koramil Sluke serta BPBD Rembang dibantu KRI Patrem saat masih melakukan pencarian, segera bergegas menuju Bulu Bancar saat menerima informasi itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rembang Purwadi Samsi melalui Kasi Kedaruratan Pramujo membenarkan, jika perahu yang digunakan kedua nelayan itu sempat mati mesin sebelum kemudian dihempas ombak dan tenggelam.

“Perahu nelayan kita itu mati mesin dulu, lalu dihantam ombak setelah itu karam,” katanya.

Sebelumnya, Syarifuddin dan Sumani berangkat melaut menggunakan perahu pada pukul 05.00 pagi, dan biasa pulang pada pukul 09.00 WIB.

Sampai pukul 13.00, kedua nelayan itu tak takkunjung pulang. Teman sesama nelayan berupaya melakukan pencarian namun tak berhasil menemukan keduanya.

Dari kejadian ini, pihak BPBD menghimbau para nelayan tak memaksakan diri untuk melaut, jika cuaca tak memungkinkan. Demi keselamatan, nelayan perahu kecil diminta untuk menyediakan pelampung.

“Nanti coba kami usulkan kepada pihak DPRD untuk penganggaran pelampung. Minimal satu perahu satu pelampung dulu,” katanya.

Saat ini  Syariffudin dan Sumani sudah mendapatkan perawatan di RSUD dr R Soetrasno Rembang. 
Nelayan yang menemukan itu adalah Ainur Rohman (33) warga Kampungbaru dan Mujidin (21) warga Bulu Kecamatan Bancar, Tuban. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5852550536295332737

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::