IMMR Keliling Sekolah Gelar Tourism Ambassador Class

-- --

Salah satu anggota IMMR saat memberikan materi Tourism Ambassador Class di SMK Avicena Lasem

Lasem-cbfmrembang.com, Ikatan Mas Mbak Rembang dalam minggu- minggu ini disibukkan dengan kegiatan Tourism Ambassador Class. Program tersebut merupakan program baru mereka untuk menyebarkan virus cinta potensi wisata Rembang kepada para generasi muda.

Manajer IMMR, Romi Adi mengatakan kegiatan tersebut dimulai sejak bulan januari 2018 ini. Sejumlah sekolah sudah menjadi sasaran program inovatif itu, seperti MAN Lasem, SMAN 3 Rembang, SMK Umar Fattah dan hari ini di SMK Avicena Lasem.

Ia menambahkan tujuan program Tourism Ambassador Class untuk mensosialisasikan pentingnya pariwisata untuk kabupaten Rembang kepada generasi muda. Selain itu program tersebut juga dapat mengedukasi kepada pelajar untuk mencintai potensi wisata di daerah sendiri.

"Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan kepada generasi muda pentingnya pariwisata yang ada di kabupaten Rembang, serta peran generasi muda sebagai promotor untuk mempromosikan pariwisata. Selain itu juga untuk mengedukasi para pemuda agar lebih mencintai potensi wisata yang ada di Rembang," terangnya.

Materi yang disampaikan diantaranya teknik promosi wisata, bagaimana mengenal sapta pesona dan sadar wisata. Di forum tersebut IMMR juga mengenalkan semua potensi wisata di Rembang.

Silvia Istiqomah, Ketua OSIS SMK Avicenna mengaku senang karena bisa mengetahui lebih banyak potensi wisata yang ada. Selain itu dapat menambah pengalaman bagaimana mempromosikan dan melestarikan pariwisata yang ada.

"Saya sangat senang karena mendapat info lebih banyak lagi tentang pariwisata di kabupaten Rembang ini dan mendapat pengetahuan bagaimana cara mempromosikan potensi wisata dan bagaimana kita melestarikannya," tandasnya.


Dengan semakin banyaknya generasi muda yang berperan aktif di sektor pariwisata, maka diyakini kemajuan di sektor ini akan lebih mudah. Karena Pemerintah tentu tidak bisa bergerak sendiri dalam memajukan sektor pariwisata tanpa dukungan masyarakat. (MIFTA)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 61713230617034613

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::