Marak Penyerangan Ulama, Penanganan PGOT Disinergikan

-- --
Rakor penanganan PGOT lintas sektoral

REMBANG-cbfmrembang.com, Maraknya kejadian penyerangan pemuka agama belakangan ini di beberapa daerah oleh penderita gangguan jiwa perlu disikapi oleh intitusi terkait. Seluruh stakeholder penertiban PGOT telah bertemu guna membahas masalah tersebut.

Rakor lintas sektoral digelar di ruang pertemuan salah satu rumah makan diikuti jajaran Polres Rembang, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial baik Provinsi dan Kabupaten. 

Kepada CBFM, Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan menyampaikan perlunya kesamaan persepsi dari razia PGOT. Khususnya tindaklanjut atas hasil kegiatan agar tak sia-sia.

Dalam rakor tersebut pihak panti sosial siap menerima PGOT hasil razia. Namun sifatnya hanya rumah singgah, untuk pengecekan kesehatan PGOT akan dilakukan di Semarang.

"Dari Dinas Sosial dan Panti menyatakan  sekedar menjadi tempat singgah saja, menampung PGOT yang terjaring razia. Dilaporkan bila tembok belakang sangat rendah sehingga diantara mereka melompat dan kembali ke jalanan. Untuk pengecekan kesehatan karena panti tidak memiliki alatnya maka akan dikirim ke Semarang,” ujarnya.

Ditambahkan, operasi gabungan sudah diagendakan namun tidak dijadwalkan karena masing-masing institusi mempunyai kesibukan. Menimbang adanya kendala tersebut maka bisa saja razia digelar malam hari. (Heru/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1729878666014243629

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::