Masyarakat Minta Embung Tegaldowo Dirombak

-- --
Embung Tegaldowo yang dibuat oleh PT Semen Indonesia dengan tujuan menampung air agar dapat digunakan warga jika mengalami kekurangan air. Sejak adanya insiden tenggelamnya dua pemuda pada Januari 2018 kemarin embung ini dikuras warga sekitar.
GUNEM - cbfmrembang.com, Masyarakat di Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem mengusulkan embung desa setempat untuk dirombak agar tidak membahayakan. Keinginan warga itu lantaran adanya insiden orang tenggelam. 

Sejak dibuat, embung yang dibangun di atas lahan 1,3 hektar itu sudah menenggelamkan satu remaja dan dua pemuda dari desa setempat.

Camat Gunem Edi winarno mengatakan, masyarakat berharap pihak pemerintah kabupaten dan PT Semen Indonesia bersedia meninggikan pagar sekeliling embung agar steril dari pengunjung.

"Sebetulnya sudah kita pasang rambu, karena mereka anak-anak dan memang mereka penduduk disitu jadi mereka main dan mancing disitu. Masyarakat berharap kepada Pemkab dan utamanya PT Semen Indonesia agar membantu meninggikan pagar agar tidak mudah dilompati pengunjung" kata Camat Gunem.

KLIK UNTUK BACA:

Berdasarkan rencana, keberadaan embung Desa Tegaldowo akan dikembangkan sebagai tempat wisata air. Karena fasilitasnya belum tersedia, embung dipagar besi agar tidak digunakan untuk aktifitas berenang.

"Karena ada yang melepas ikan disitu jadi banyak yang mancing disitu. Gambaranya gak ada korban kalau mereka mancingnya tidak melebihi batas pagar" tambahnya.

Embung Tegaldowo termasuk bangunan modern. Model bagian dalam embung dipasang terpal kedap air agar tak mudah meresap, justru malah membahayakan masyarakat jika diinjak karena berlumut.

"Embungnya itu harus ada "plengsengannya" agar tidak membahayakan. Kalau ada yang terjatuh ya langsung masuk di kedalaman lima meter karena tidak ada bagian yang dangkal" pungkasnya camat. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1327603759587066943

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::