Panwas Tertibkan APK Ilegal

-- --
Penertiban APK Ilegal oleh petugas

REMBANG-cbfmrembang.com, Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon gubernur-wakil gubernur katagori liar yang tersebar di beberapa lokasi mulai ditertibkan oleh jajaran panitia pengawas pemilu setempat. 

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rembang Totok Suparyanto dihubungi Rabu (28/2) membenarkan pihaknya telah menginstruksikan semua Panwascam membersihkan APK pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang terpasang non prosedural di sejumlah titik. Pasalnya tidak sesuai ketentuan yakni desain bukan dibuat oleh KPU.

Penertiban APK Ilegal oleh petugas 

Totok menyampaikan sebelumnya telah diadakan rakor untuk panwaslu kecamatan, diinstruksikan saat melakukan penertiban harus melibatkan Panwaslu Kelurahan/Desa dan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kasi Kamtribmas) Kecamatan. Terkait APK hasil penertiban untuk sementara diamankan di Kantor Panwascam dijadikan barang bukti. 

"Dibuat berita acara hasil kegiatan, APK disimpan di Kantor Panwascam dan tidak boleh diminta tim kampanye paslon," paparnya.

Ditambahkan, hingga kini memang APK legal dari KPU belum diterima. Sehingga tim kampanye paslon di kabupaten setempat diminta bersabar dan jangan membuat sendiri agar tak dicopot paksa. (Heru/Mifta)



Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1363823193520917851

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::