Panwaskab Pantau Ketat Agenda Kunjungan Cagub Ganjar

-- --
Totok Suparyanto bacakan rangkaian kegiatan Cagub Ganjar di Rembang

REMBANG-cbfmrembang, Calon Gubernur Ganjar Pranowo terjadwal berkunjung ke Kabupaten Rembang pada Kamis (15/2/2018) hingga Jumat (16/2/2018). Selama kegiatan berlangsung mendapat pantauan ketat dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rembang.

Ketua Panwaslu Kabupaten Rembang Totok Suparyanto kepada CBFM, Kamis (15/2) siang menjelaskan sekarang posisi Ganjar Pranowo adalah Cagub dan telah mengajukan cuti pasca penetapan paslon pada tanggal 12 Februari kemarin. Sehingga apapun bentuk kegiatan di Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah bisa dibilang termasuk katagori kampanye.

"Masa kampanye sudah dimulai terhitung Kamis, sehingga kunjungan cagub mesti kita awasi ketat," terangnya.

Totok menyebutkan selama di Kabupaten Rembang Cagub Ganjar Pranowo menghadiri perayaan imlek, mengunjungi makam RA Kartini dan sowan ke Gus Mus. Pihaknya berpesan agar ASN, Kades/Lurah dan perangkatnya, pejabat BUMN dan BUMD supaya tidak ikut hadir dalam kegiatan tersebut untuk terhindar dari sanksi. 

"Jika kedapatan melanggar tak serta merta dibawa ke ranah hukum. Kita minta untuk meninggalkan tempat," imbuhnya.

Lanjutnya bila nekat dan hingga dua kali kedapatan mengikuti kegiatan Cagub Ganjar Pranowo maka pihaknya harus berlaku tegas. Sesuai aturan perundang-undangan terpaksa menerima konsekuensi hukum.

"Ancamannya pidana dan denda. Untuk itu diimbau jangan nekat hadir pada kegiatan bersifat kampanye tersebut," tandasnya. (Heru/Mifta)


Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4306812463500189120

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::