Pengamanan Pilgub Disimulasikan

-- --
Simulasi penanganan pelaku penyebar berita hoax pada Pilgub Jateng 2018

REMBANG - cbfmrembang.com, Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, Rabu pagi (28/02/2018) Kepolisian Resor Rembang menggelar simulasi Sispamkota dijalan Kartini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rembang AKBP Punky Buana Santoso menyampaikan ada dua aspek yang menjadi perhatian pihaknya. Yaitu, masa kampanye, dan masa tenang menjelang pemungutan suara.

Pada mas kampanye, pihak aparat menyiapkan tim Cyber Troops guna menanggulangi berita hoaks yang tersebar di dunia maya. 

"Kami memiliki pasukan cyber yang berfungsi melakukan patrol di dunia maya terhadap informasi yang benar maupun yang tidak benar. Itu menjadi penekanan saat kami dengar pendapat dengan DPR RI bahwa isu hoax harus segera ditindak lanjuti," kata Kapolres.

Sementara itu Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto yang juga hadir menyempaikan semua elemen berharap Pilgub di kabupaten Rembang berjalan kondusif. Dan pihaknya menegaskan seluruh PNS di Pemkab Rembang akan bersikap netral.

"Bagi pegawai negeri yang terbuki berkampanye akan dikenakan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku."

Acara simulasi dilakukan gelar pemungutan suara di Desa Waru Kecamatan Rembang kota, lengkap dengan panitia pemungutan suara (PPS).

Simulasi berlangsung lengkap dengan penanganan anti huru hara Dalmas Polres Rembang, dengan Bantuan Kendali Oprasi (BKO) Brimob Polres Pati, bersama anggota Kodim Rembang.(Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7188456783526756137

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::