Pengelolaan Dana Desa Yang Baik Bisa Kurangi Kemiskinan

-- --
Ratusan Kades saat mendengarkan pengarahan dari Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat rakor tentang transfe dana desa 

REMBANG-cbfmrembang.com, Dengan pengelolaan dana desa yang semakin baik kesejahteraan masyarakat akan meningkat, sebagaimana diindikasikan oleh menurunnya persentase dan jumlah penduduk miskin.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat Rapat Koordinasi  Kepala Desa se-kabupaten tentang sosialisasi mengenai transfer dana ke desa di pendopo museum RA.Kartini Rembang, Kamis (8/2/2018).

Dalam sosialisasi ini secara resmi memberitahukan informasi dana yang akan dialokasikan ke desa-desa. Sehingga hal tersebut bisa menepis munculnya informasi yang tidak sesuai mengenai dana desa.

"Kalo sudah resmi silahkan untuk disebarkan, tapi kalau belum resmi jangan membuat isu sampai timbul kegaduhan," ujar Bupati

Penandatanganan MoU antara Pemkab dan Polres dalam pengawasan Dana Desa


Bupati menambahkan, selain dana desa, desa masih mendapatkan Dana Bagi Hasil (DBH) dan bantuan keuangan. Kadespun dituntut bisa maksimal dalam pemanfaatannya.

"Masih ada dana DBH dana ADD ada bantuan keuangan itu diarahkan ke desa semuanya, itu artinya kepala desa supaya cerdas karena bapak ibu semua sudah diberi otoritas oleh aturan, tidak hanya sekedar latihan tetapi hasil dari latihan langsung dipakai dasar untuk melaksanakan kegiatan khususnya di bidang pembangunan fisik," imbuhnya.


Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Rembang dan Polres Rembang. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan mengenai dana desa tahun 2018. (Mifta/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5541221842569054873

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::