Puskesmas Pamotan Maksimalkan Estetika Untuk Kenyamanan Pasien

-- --
Puskesmas Pamotan tampak depan saat ini

PAMOTAN-cbfmrembang.com, Tak hanya berbicara tentang kualitas saja, pelayanan estetika fisik juga menjadi indikator penting dalam menilai mutu penyedia layanan kesehatan seperti Puskesmas. Oleh karena itu Pemkab Rembang memugar gedung Puskesmas Pamotan pada tahun anggaran 2017 kemarin.

Bagian gedung Puskesmas yang dipugar pada tahun anggaran 2017 meliputi ruang UGD, ruang persalinan, laboratorium, kantor tata usaha, kantor kepala puskesmas, dan aula. Pemugaran fokus pada penataan tempat dan display yang dulunya hanya ada satu lantai sekarang ada dua lantai, beberapa ruangan yang dulu terletak di bagian belakang sekarang ditempatkan di bagian depan untuk kecepatan pelayanan.

Menurut kepala Kepala Puskesmas Pamotan dr. Nur Khotib dengan adanya pemugaran fisik Puskesmas tentu sangat berdampak positif bagi pelayanan dan kenyamanan yang selanjutnya berimbas pada kepuasan pasien. 

“Dampaknya saya kira pasti ada perbaikan dalam pelayanan. Karena memang kalau kita mau memberi pelayanan yang bagus maka segala sesuatunya harus ditata termasuk dalam hal ini adalah ruangannya.”

Suasana puskesmas Pamotan dari dalam, terlihat dr. Nur Khotib berbincang dengan salah satu keluarga pasien

Salah satu pasien bernama Indarto yang sedang cek up di Puskesmas Pamotan merespon positif adanya pemugaran bangunan fisik Puskesmas Pamotan. Menurutnya dengan pemugaran berarti telah memperhatikan kenyamanan pasien. 

Dengan tampilan fisik yang bagus tentu akan berpengaruh pada pelayanan dan pasien tentu akan merasa lebih nyaman,” ungkapnya


Pembangunan Puskesmas Pamotan dimungkinkan tidak hanya berhenti sampai di sini. Pada tahun 2018 diusahakan akan ada pemugaran untuk ruang rawat jalan dan rawat inap. (ITA)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 298217999921998427

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::