Simulasi UNBK Diwarnai Listrik Padam

-- --
SImulasi UNBK di SMPN 2 Gunem terus berlangsung walau listrik padam sebab telah persiapan sewa genset

REMBANG-cbfmrembang.com, Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua Kamis (15/2) diwarnai listrik padam. Sekolah yang telah menyewa genset dapat langsung meneruskan sedangkan yang tanpa persiapan terpaksa menunggu sampai kembali menyala.

Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang Ahmad Sholchan menyebutkan hal tersebut tanpa diskenario. Saat dicek ke PLN dijawab ada gangguan jaringan listrik.

"Terjadi di Kecamatan Pamotan dan Gunem. Sesi satu dan dua belum ada gangguan jaringan, masuk sesi tiga tiba-tiba listrik padam," paparnya.

Ahmad Sholchan menyampaikan untuk sekolah yang telah persiapan genset dapat langsung meneruskan sedangkan yang belum harus menunggu listrik kembali menyala. Kejadian itu menjadi catatan penting bagi Dindikpora dan sekolah penyelenggara maupun yang nantinya dipinjam tempat untuk pelaksanaan UNBK.

"Kebutuhan genset menjadi hal utama. Sekolah harus menyewa dan sehari sebelum UNBK sudah tesedia dalam kondisi siap digunakan sewaktu-waktu," imbuhnya.

Ditambahkan, semua sekolah langsung diinstruksikan menghubungi persewaan genset mulai sekarang agar ada kepastian telah tercover menjelang UNBK. Persiapan jauh hari dinilai penting karena gangguan jaringan listrik tak dapat diprediksi sebelumnya.
(Heru/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2965495105030361014

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::