Taman Kartini Ingin Disulap Lebih Menarik

-- --
Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat talk show "Halo Bupati" di salah satu radio swasta, Rabu (7/2/2018) malam

REMBANG-cbfmrembang.com, Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz kembali menyapa masyarakatnya melalui udara di acara talk show Halo Bupati, Rabu (7/2/2018)  malam. Tema yang diangkat tentang “Mau Dibawa Kemana Pariwisata Kita”.

Salah satu hal yang disampaikannya ialah tentang rencana pengembangan Taman Kartini ke depan, setelah pihak ketiga menyerahkan kembali pengelolaannya ke Pemkab kemarin. Adanya ketertarikan salah satu investor mengelola Taman Kartini akan membuka harapan baru bagi salah satu ikon pariwisata Rembang yang saat ini meredup.

Menurut Bupati paparan yang disampaikan calon investor tersebut cukup menarik, spot yang  akan dibuat diantaranya air mancur yang bisa menari dan lampion- lampion dengan berbgai bentuk. Dan jangka panjangnya akan melakukan reklamasi agar Taman Kartini lebih representative.

“Kami ingin pariwisata yang lebih representatif, Ini ada yang sudah masuk investor. Dalam paparannya cukup menarik, ada lampion, air mancur menari dan akan ada reklamasi untuk rest area yang memadai, mengingat saat momen kupatan sangat tidak memadai untuk menampung pengunjung,” ujarnya

Terkait pedagang yang sudah ada, kemungkinan hanya akan berpindah posisi menyesuaikan disain lokasi. Para pedagang diharapkan bisa memahami rencana pemkab tersebut.

"Kita akan geser, tapi masih dalam kawasan, jadi tidak masalah. Saya harap para pedagang bisa memahami keinginan kami untuk membuat pariwisata yang lebih representatif."

Dalam waktu satu atau dua bulan ini pemkab akan bernegosiasi dengan calon investor tersebut. Targetnya pertengahan tahun ini negosiasi sukses dan mereka dapat segera beraktifitas.


Targetnya negosiasi sukses pertengahan tahun ini sehingga bisa mulai aktifitas. Tapi kalau gagal maka akan dikelola sendiri. (Mifta/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8421921284554726403

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::