Terbit RIP, Lanjutan Legalitas Pelabuhan Segera dibuat

-- --
Pelabutan Tanjung Bonang Sluke

SLUKE - cbfmrembang.com, Setelah diterbitkannya Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Pelabuhan Tanjung Bonang oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pemerintah Kabupaten Rembang segera menyiapkan kelanjutan legalitas pelabuhan agar segera terpenuhi.

Bupati setempat Abdul Hafidz mengaku, dalam waktu dekat Pemkab akan mengundang para investor yang mereklamasi pelabuhan di Kecamatan Sluke. 

Selain itu, sejumlah lembaga seperti BPN, dan K-UPT juga dilibatkan untuk membahas legalitas pelabuhan. Saat ini, pemerintah sedang menyelesaikan status tanah yang direklamasi. 

"Jadi setelah terbit rencana induk pelabuhan oleh Pak Gubernur maka, kami segera membuat ikutannya salah satunya perizinan yang ada ini. Kami akan mengundang semua pihak," kata Bupati Rembang.

Terkait penghasilan yang ada di pelabuhan Tanjung Bonang selama ini, menurut Bupati, semuanya masuk di dalam kas negara, melalui pendapatan negara bukan pajak (PNBP).

Setelah izin RIP turun, pelabuhan hasil reklamasi itu nantinya akan menjadi pelabuhan pengumpan regional. 

Agar proses legalisasi berjalan dengan baik, pemerintah daerah segera minta rekomendasi Gubernur dan Dirjen Perhubungan Republik Indonesia. (Asmui/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7504099528420248276

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::