TP PKK Rembang Dukung Perda Bebas Asap Rokok

-- --
Pembinaan 10 Program Pokok PKK dan penilaian lomba HKG di pendapa Kecamatan Sumber

SUMBER-cbfmrembang.com,  Untuk menyukseskan program MAK CES, Tim Penggerak PKK kabupaten Rembang mendukung adanya Peraturan Daerah (Perda) bebas asap rokok.

Hal itu disampaikan oleh wakil ketua tim penggerak PKK kabupaten Rembang - Vivit Bayu Andriyanto, dalam kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK dan penilaian lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) tahun 2018, di pendopo kecamatan Sumber, Rabu (21/2/2018).

Vivit mengatakan untuk mencegah penyakit menular yang semakin lama semakin meningkat , sedangkan biaya pengobatannya semakin lama semakin mahal, presiden Republik Indonesia - Joko Widodo mencetuskan program MAK CES salah satunya Enyahkan asap rokok sehingga tim penggerak PKK kabupaten Rembang ingin agar kabupaten Rembang bebas asap rokok. 

"Di kabupaten Rembang, nanti insya Allah dibuatkan perda. Kita inginnya kabupaten bebas asap rokok. Dimana tidak ada perilaku merokok di tempat umum. Jadi, nanti akan dibuatkan tempat khusus apabila Bapak/ Ibu perokok ingin merokok. Minimal kita harus galak sama suami untuk tidak merokok di dalam rumah dan di dekat anak-anak. Boleh merokok tapi di luar rumah. Kami ingin semuanya sehat," terangnya.

Ia  menjelaskan program MAK CES merupakan singkatan dari Menyusui atau memberikan air susu ibu secara eksklusif sampai 6 bulan, Aktifitas fisik minimal 30 menit per hari, Konsumsi buah dan sayuran setiap hari. Selain itu Cek kesehatan secara berkala/ rutin, Enyahkan asap rokok dan Stop buang air besar sembarangan.(Masudi/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

kesehatan 3517056573306037670

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::