Wabup Bayu Ingin Koperasi Bantu Produk Desa

-- --
Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto saat memberikan sambutan di RAT Bina Raharja

REMBANG-cbfmrembang.com, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto menginginkan ada karnival yang diikuti oleh seluruh koperasi yang ada di kabupaten Rembang saat hari Koperasi. Hal itu diungkapkannya saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2017 di hotel Fave Rembang, Sabtu (24/2/2017).
Dengan event yang dapat disaksikan orang banyak itu, koperasi sebagai soko perekonomian bangsa bisa menampilkan berbagai produk unggulan di seluruh kecamatan. Mengingat sudah banyak desa yang memiliki produk atau potensi unggulan.
"Kita kumpul di halaman kabupaten, kita adakan karnival, biar marwahnya koperasi lebih terlihat. Masing- masing ikut menampilkan produk unggulan di 14 kecamatan, karena one product one village ini sudah banyak yang muncul," ujar Wabup. 
Menurutnya koperasi harus masuk ke pengembangan produk di tiap desa, mengingat pihak desa akan mengelola potensinya baik potensi wisatanya maupun ekonomi kreatifnya melalui BUMDes masing- masing. Dengan stimulan dari Koperasi maka tentu akan membantu munculnya UMKM yang ada di desa- desa.
Pihaknya juga mengajak seluruh koperasi di Rembang untuk bisa bersinergi dengan Pemkab. Dengan demikian koperasi bisa meluncurkan program tepat sasaran dan lebih berpartisipasi membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. (Asmui/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5195688593268724336

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::