Awas, Tempat Ibadah Jangan Digunakan Kampanye

-- --
Deklarasi tolak tempat ibadah untuk kampanye belum lama ini

REMBANG-cbfmrembang.com, Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi selalu saja ada pihak-pihak yang memanfaatkan tempat ibadah untuk kepentingan kampanye. Dikhawatirkan saling terkotak-kotak yang berimbas memecah persatuan dan kerukunan sesama atau antar umat beragama. 

Namun Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang, Minanus Su'ud menampik jika tempat ibadah tak boleh untuk berpolitik. Dikatakan sah-sah saja bila digunakan untuk pendidikan politik jemaah dari pemuka agama. 

"Mestinya masjid atau tempat ibadah lainnya boleh saja untuk sosialisasi hak pilih," cetusnya.

Minanus tegaskan tentu saja tempat ibadah tidak diperkenankan untuk wahana kampanye pasangan calon yang mungkin menimbulkan masalah. Pihaknya segera bertemu dengan instansi terkait dan tokoh-tokoh agama terkait pemanfaatan tempat ibadah dijadikan sarana meningkatkan kesadaran politik jamaah pada tiap perhelatan pemilu.

Sementara itu Kabag Ops Polres Rembang, Kompol Yohan menganjurkan kepada takmir masjid untuk menolak tempat ibadah digunakan untuk kampanye. Dikhawatirkan muncul statement bermuatan ujaran kebencian terhadap pasangan calon. 

"Kita menganjurkan kepada takmir masjid untuk masjid ini jangan dijadikan tempat untuk kampanye," tuturnya.

Polres Rembang dengan MUI, FKUB dan DMI juga telah melakukan deklarasi bersama  untuk tegas menolak tempat ibadah dari kepentingan kampanye dan politik. (Heru/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8914712842532975965

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::