BAZNAS Rembang Salurkan Ambulan Untuk Lasem dan Kaliori

-- --

Foto Bersama Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan jajaran Baznas serta 2 Camat Penerima

REMBANG-cbfmrembang.com, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rembang menyalurkan bantuan 2 unit ambulan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Penyerahan dilakukan di halaman kantor Bupati Rembang, Selasa (27/3/2018) bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj Pemkab Rembang.

Asisten II Sekda Rembang Abdullah Zawawi mengatakan, dua unit ambulan yang diterima dari Baznas itu ditempatkan Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Lasem.Hingga saat ini sudah ada 7 unit ambulan yang diberikan Baznas untuk dimanfaatkan masyarakat secara gratis.

“Baznas ini sudah memberikan 7 ambulans, dan ini diperuntukkan masyarakat agar bisa dimanfaatkan karena penggunaan ambulans ini gratis untuk orang sakit, untuk orang meninggal, bisa mengajukan secara gratis,” ungkapnya.

Abdullah Zawawi menjelaskan, pengadaan ambulan tersebut berasal dari sumbangan, zakat, infaq dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimasukkan ke Baznas sejak bulan Januari hingga saat ini. 

2 unit ambulan Baznas yang untuk dimanfaatkan warga Kec. Lasem dan Kec. Kaliori

Sementara itu, Camat Lasem, Harjono seusai menerima bantuan ambulan akan segera menindaklanjutinya dengan pihak-pihak terkait. Hal itu untuk membahas bagaimana pengelolaan ambulan tersebut. 

“Soal kita perlu ada sinergitas dengan jajaran di tingkat Kecamatan lainnya, Keberadaan ambulan ini di Lasem sangat dibutuhkan sekali mengingat selain untuk mengantarkan orang sakit, makam di Lasem banyak yang jauh dari pemukiman, ” katanya.

Rencananya, ambulans tersebut akan ditempatkan di kantor Kecamatan Lasem, sehingga masyarakat bisa sewaktu-waktu dapat dengan mudah memanfaatkannya. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8841416116227469880

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::