Bupati Himbau ASN Sukseskan Zakat Melalui BAZNAS

-- --
Foto cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengajak para Aparatus Sipil Negara, atau PNS untuk menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Rembang. Hal itu sebagai bagian untuk mendukung program pengentasan kemiskinan. Demikian disampaikan bupati setempat belum lama ini.

Bupati menyampaikan, saat ini zakat yang digali sumber gaji para ASN atau PNS se Kabupaten Rembang, setiap bulan BAZNAS berhasil mengumpulkan dana Rp 160 juta. Sementara target Pemkab Rembang adalah Rp 300 juta.

Saat ini kata bupati, belum semua pegawai negeri di Kabupaten Rembang yang menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS. Ia mengajak, semua pegawai dibawah jajarannya untuk menyalurkan zakat melalui badan amil zakat besutan pemerintah.

"Kaitanya dengan dermawan, saya berterimakasih kepada para pengurus BAZNAS Rembang. Ini baru menggali dari PNS. PNS saja ada yang zakat ada yang tidak. Oleh karena itu saya meminta Pak Sekda agar mengelola semua zakat para PNS" beber Bupati.

Lebih lanjut bupati menambahkan, perolehan zakat nantinya akan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat, utamanya warga kurang mampu. Hal itu sebagaimana dengan program pemerintah yang sedang mengentaskan kemiskinan.

"Jadi itu bapak itu semuanya, kemiskinan di Rembang karena masih tergolong tinggi saya mohon agar yang mampu jangan pura-pura tidak mampu" tambah Bupati.

Belum lama ini, Bupati Rembang membaiat lima orang di Kecamatan Sulang yang menyatakan menolak menerima dana PKH, karena merasa sudah mampu. Lima orang tersebut adalah, Sriatun warga Desa Kerep, Sutami warga Desa Kebonagung, Suripah warga Desa Ngemplak, dan Dwi Murtiningsih, serta Henik Prasetyaningrum warga Desa Landoh. Kelimanya dengan sukarela menyatakan diri untuk tidak lagi menerima dana Program Keluarga Harapan. ( Asmui / Mifta )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1574982525634058134

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::