CAKEPP Dekatkan Layanan Kesehatan Ke Masyarakat

-- --
Tim Puskesmas Memberikan Pelayanan  kesehatan Di Kantor Pasar

PAMOTAN-cbfmrembang.com, Sehat itu mudah dan murah namun ketika sudah jatuh sakit menjadi sulit dan mahal. Semboyan itulah yang sedang diusung Puskesmas Pamotan dalam menggalakkan program Curhat Kesehatan Di Pasar Pamotan (CAKEPP). Program yang baru dimulai per bulan Maret 2018 ini digelar perdana pada hari Selasa (6/2) dan akan dilaksanakan seminggu sekali bertempat di kantor pasar Pamotan.

Penanggung Jawab Unit Kesehatan Masyarakat Puskesmas Pamotan Ngesti mengatakan, CAKEPP bertujuan untuk mendekatkan layanan ke masyarakat.

“Harapannya untuk mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat. Kadang – kadang kita tahu bahwa kebanyakan orang sibuk bekerja di pasar dan tidak sempat memeriksakan kesehatannya. Maka dari itu kami terjun ke pasar untuk membuka layanan. Selain itu juga agar masyarakat sadar pentingnya periksa kesehatan tidak hanya pas sakit saja.” ujarnya

Sejumlah 48 pasien datang memeriksakan kesehatan. Kebanyakan dari mereka yang datang untuk memeriksa tekanan darah dan cek gula. Pemilik KIS bisa periksa gratis sementara pasien yang tidak memiliki KIS membayar administrasi Rp.2ribu. 

Setiap periksa pasien juga langsung memperoleh obat jika menurut hasil pemeriksaan memerlukannya. Dan apabila perlu tindakan medis lanjutan pihak Puskesmas akan menyarankan pasien untuk tes medis lebih lanjut. (Ita/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 607836027772965176

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::