Data Penilaian Adipura Sudah Dikirimkan ke Pusat

-- --
Jajaran Kepala OPD saat bersepeda pantau kebersihan kota

REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang menyatakan sudah mengirimkan data perbaikan jelang penilaian Adipura tahap kedua. Pengiriman nilai dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat Suharso menyampaikan, jika mengacu pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup, penilaian tahap satu dan dua sebagai tahap tambahan data. Sehingga, jika data yang disajikan nantinya tidak jadi terverifikasi, Pemkab Rembang akan terus menjaga dan meningkatkan kebersihan.

Ia mengaku belum tau pasti kapan diumumkan hasil penilaian Adipura tahap kedua. Namun ia memastikan, sebelum berlanjut ketahap verifikasi pemerintah Kabupaten Rembang akan dipanggil ke Jakarta.

"Kalau kita mengacu pada Permen Lingkungan Hidup, itu P1 dan P2 untuk memberikan tambahan data. Sehingga data itu kita sajikan, nanti tidak terverifikasi, nantinya kegiatan itu akan terus kita lakukan. Karena waktu 3-4 bulan lagi datang lagi penilaian Adipura datang lagi kita sudah siap," kata Suharso. 

Sementara itu Asisten Administrasi Sekda Rembang Achmad Mualif saat acara sepeda rutin yang digelar tiap Jum'at pagi mengungkapkan Pemkab Rembang berencana akan menghijaukan trotoar di sepanjang jalan pemuda.

"Jadi kita mulai merencanakan secara makro tentang keindahan kota. Kalau kita masuk dari sisi barat sampai lepas SPBU masih kelihatan bagaimana gitu ya. Ini tentu saja akan kita upayakan green designnya," bebernya. 

Menurutnya, setelah penilaian tahap kedua usai jika nilainya diatas 73, maka penilaian Kabupaten Rembang akan berlanjut ketahap verifikasi. Namun jika nilai yang didapat dibawah 74, jumlah nilai yang didapat akan terus dipertahankan dan dijaga untuk persiapan penilaian Adipura kedepan.

Sementara itu pada penilaian tahap pertama lalu Kabupaten Rembang memperoleh nilai 71. Sedangkan untuk dapat berlanjut ketahap verifikasi maka nilai yang harus diperoleh minimal 74. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4641511468519116846

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::