Demi Masyarakat, Kecamatan Kaliori Gelar Pembinaan Perangkat Desa

-- --
Peserta pembinaan dan peningkatan kapasitas perangkat desa

KALIORI-cbfmrembang.com, Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) kabupaten Rembang nomor 9 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pemerintah menyebutkan pembinaan dan pengawasan pemerintah desa dilakukan oleh Camat, maka Kecamatan Kaliori selama 3 hari mulai kamis kemarin (22/3) hingga Sabtu (24/3) menggelar pembinaan dan peningkatan kapasitas perangkat desa. 

Kegiatan tersebut digelar di pendapa kecamatan setempat. Sebanyak 8 sekretaris desa hasil mutasi dan 52 perangkat desa hasil seleksi 2017.

Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Kaliori , Bambang Setiyono mengatakan digelarnya pembinaan untuk meningkatkan kemampuan perangkat dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sehingga akan berimbas pada pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang pemerintahan umum; menanamkan sikap kedisiplinan, bela negara dan wawasan kebangsaan maupun menanamkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan. Manfaat yang diharapkan nanti ada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dari perangkat desa,” ujarnya.

Dalam kegiatan pembinaan itu menghadirkan narasumber dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam), Pendamping Desa serta kepala seksi kecamatan Kaliori. Materi yang disampaikan meliputi penyelenggaraan pemerintah desa, bela negara dan wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat, perencanaan desa, keuangan desa, dinamika kelompok maupun administrasi desa.(Masudi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8910184879472239919

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::