Desapun Akan Diperiksa KPK

-- --
Foto; Istimewa

SUMBER-cbfmrembang.com, Pemerintah desa sampai kabupaten akan diperiksa oleh KPK. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Rembang , Ali Syahid belum lama ini.

Untuk itu semuanya diminta supaya tertib perencanaan, penganggaran, pelaksanaan kegiatan dan pertanggungjawaban (SPJ) agar setelah melaksanakan kegiatan fisik, harus dilengkapi SPJnya. Agar pemerintah desa yang sudah susah payah menganggarkan kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat maupun penataan lingkungan desanya supaya aman dari dikejar-kejar penegak hukum.

“Mohon setelah melakukan kegiatan fisiknya segera dilengkapi spj nya. Agar panjenengan susah payah menganggarkan, melaksanakan kegiatan tujuannya mensejahterakan dan menata lingkungan desanya jenengan aman, jenengan di elem (sanjung) warganya , jenengan tidak dikejar- kejar penegak hukum,” ujarnya.

Pemkab Rembang terus meningkatkan transparansi pelayanan pemerintah, pemerintahan yang bersih yang melayani masyarakatnya dengan baik telah melakukan MoU dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tindak lanjutnya sistem perencanaan harus tertib dengan aplikasi e-planning (sistem perencanaan daerah) dan e-budgetting (sistem penganggaran daerah). (Masudi/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5097966263036650645

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::