Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Pelajar

-- --
Lokasi kecelakaan di depan SMAN 1 Lasem

LASEM–cbfmrembang.com Kecelakaan maut terjadi di jalan pantura masuk wilayah desa Soditan kecamatan Lasem, Senin (19/3/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Kecelakaan yang terjadi antara truk tronton box dengan sepeda motor matic ini mengakibatkan pengendara sepeda motor Dwi Yunita Sari (15) meninggal di tempat. Korban adalah pelajar SLTA, warga Kalitengah kecamatan Pancur.

Kasatlantas Polres Rembang AKP. Ariakta Gagah Nugraha mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika sepeda motor matic yang dikendarai korban berbelok ke kanan secara tiba-tiba. Akibatnya truk tronton yang melaju di belakangnya pun menabraknya.

“Sepeda motor berjalan dari arah selatan ke Utara, saat sampai di TKP yang bersangkutan mendadak berbelok ke kanan dan pada saat yang bersamaan dari arah yang sama ada truk tronton box melaju di belakangnya. Karena mendadak dan jarak terlalu dekat, benturan tidak dapat dihindari. Diindikasikan korban tergilas sehingga mengakibatkan cidera bagian pinggul ke bawah hancur,” ungkapnya.

Di titik kejadian memang sudah beberapa kali terjadi kecelakaan. Kondisi jalan yang relatif sepi justru membuat pengendara melaju dengan kecepatan di atas rata-rata. Kepada masyarakat umum khususnya pelajar, Kasatlantas menghimbau agar lebih berhati-hati dan mentaati peraturan saat berkendara.

“Pelajar atau anak yang belum mencapai usia sebaiknya jika mengendarai sepeda motor untuk didampingi orang tua atau teman yang lebih mempuni dalam mengendarai sepeda motor. Kedua, apabila hendak berbelok harus menyalakan lampu sign dan memastikan kondisi sekitarnya sudah aman. Selain itu, ketika mengendarai sepeda motor alangkah baiknya dengan kecepatan normal. Tidak kebut-kebutan. Lebih baik selisih 5 s/d 10 menit asal selamat sampai tujuan,” tegasnya.

Sebenarnya pemerintah sudah membuat peraturan untuk pembuatan SIM usia minimal 17 tahun karena memang di bawah usia tersebut psikis dan emosi manusia masih belum matang. (Ita/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8626802499022110938

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::