Kwartir Pramuka Rembang Gelar Pesta Siaga 2018

-- --
Suasana pembukaan Pesta Siaga 2018 di alun- alun

REMBANG - cbfmrembang.com, Pramuka Kwartir Cabang Rembang Selasa pagi (13/03/2018) menggelar pesta siaga di alun-alun Rembang.

Acara yang dikemas "Pramuka siaga gembira, kretaif, dan bersahabat" itu diikuti perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran) yang berhasil menjadi juara pada ajang yang sama di tingkat kecamatan.

Bunda Hasiroh Hafidz pada pembukaan berpesan, sebagai kader pramuka siaga harus menjunjung tinggi sikap patuh kepada ayah dan bunda, serta menjadi generasi yang pantang putus asa.

Selain itu pramuka harus mampu mewaspadai perkembangan global, karena selain membawa dampak positif, teknologi juga akan membawa nilai negatif. 

"Bunda ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian yang telah mewakili Kwartir masing-masing. Kerena diantara temen-teman, kalian adalah yang berprestasi namun demikian, pramuka harus mampu mengikuti dan menangkal perkembangan global," pesannya.

Bunda Hasiroh juga menambahkan, gerakan pramuka harus mampu menjadi pelopor nilai integritas, dan pelopor nilai kesantunan.

"Oleh karena itu, pramuka harus menjadi pelopor kesantunan untuk menjadi pribadi yang baik dan berbudi pekerti luhur, penuh persaudaraan," bebernya.

Ada 13 macam lomba yang akan diikuti para peserta. Seperti lomba ketakwaan, keamanan, persaudaraan, yel - yel, kepribadian 1 dan 2. Selain itu lomba simpul, kompas, kereta bola, serta budaya juga diadakan. Tak ketinggalan lomba bakti siaga, bakti masyarakat, dan kepramukaan, akan menguji setiap peserta untuk menentukan juara. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 104150210363946004

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::