Madin sebagai filter Kemajuan Teknologi

-- --
Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat memberangkatkan pawai Madin

KALIORI-cbfmrembang.com, Madrasah diniyah bisa dijadikan filter bagi kemajuan teknologi di era globalisasi. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang - Abdul Hafidz, saat pembukaan pawai ta'aruf dan pekan madaris di lapangan desa Tambakagung Sabtu (3/3/2018) sore.

Bupati mengatakan satu-satunya yang bisa menjaring sekaligus memfilter kehidupan kita tidak lain adalah ilmu agama. Madrasah diniyah merupakan salah satu tempat yang bisa memberikan itu kepada anak- anak. –Insert 5 Maret 2018 Bupati Madin . 

"Mudah-mudahan. Mudah-mudahan dengan syi'arnya madrasah diniyah ini bisa membangkitkan kita semua membangkitkan warga Kaliori, semua masyarakat Kaliori bisa tahu ilmu agama dan bisa sejahtera tidak sejahtera di dunia tetapi sejahtera di akherat."harapnya. 

Bupati menambahkan atas nama pemerintah kabupaten Rembang merasa bangga dan mengapresiasi terhadap para guru pendidik madrasah diniyah, kepala desa, muspika dan wali murid yang bersama-sama menciptakan kader-kader bangsa yang berakhlakul karimah. 

Bupati mengungkapkan dengan adanya madrasah diniyah merupakan kebanggan bersama bahwa bangsa ini punya generasi yang handal di kemudian hari. Yang hari ini sudah ditunjukkan dengan kreatifitasnya untuk mengikuti apel sekaligus pawai ta'aruf menunjukkan bahwa generasi di kecamatan Kaliori.  

Bupati menuturkan pihaknya sadar bahwa pemerintah belum mampu mencukupi untuk memfasilitasi keberadaan madrasah diniyah di kabupaten Rembang khususnya di kecamatan Kaliori, namun demikian hari ini, madrasah diniyah menunjukkan kebersamaannya, menunjukkan syi'arnya bahwa di Kaliori ternyata ini patut ditiru dan dibanggakan.

Ketua panitia pawai ta'aruf dan pekan madaris - Yunani menerangkan kegiatan pekan madaris yang digelar selama 2 hari yaitu sabtu (3/3) dan minggu (4/3) diikuti sebanyak 21 madrasah diniyah di kecamatan Kaliori dan kecamatan Batangan Pati.

Rute pawai ta-aruf dimulai dari lapangan desa Tambakagung, menuju pertigaan masjid Kaliori, jalur pantura desa Batursari Batangan ke selatan, pertigaan Kedalon Batangan ke timur dan kembali ke lapangan desa Tambakagung. Sedangkan lomba pekan madaris diisi lomba seni baca Al-Qur'an, tartil Qur'an, sampai dengan pentas senipentas seni.(Masudi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8777241397912588077

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::