Masyarakat Diminta Bisa Teladani Miskin dan Kayanya Nabi Muhammad SAW

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan dalam Isro' Mi'roj

REMBANG-cbfmrembang.com, Nabi Muhammad SAW merupakan orang kaya, yang juga bisa dibilang miskin sekaligus orang yang membimbing. Khusus sebagai orang miskin, masyarakat perlu meniru bagaimana Nabi Muhammad menjalani sebagai orang yang tidak punya.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan sambutan pada peringatan Isro’ Mi’roj di hadapan ribuan jama’ah di halaman kantor Bupati belum lama ini. Rasullah tak pernah mengeluh, tidak pernah iri terhadap orang lain, apalagi melakukan perbuatan jahat karena kemiskinannya. 

Bupati menarik keteladanan Nabi Muhammad SAW itu ke dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Rembang. Banyak masyarakat yang merasa tidak diperhatikan karena bantuan Beras Sejahtera atau Rastra. 

“Sebanyak 69 ribu kepala keluarga yang mendapatkan jatah bantuan Beras Sejahtera (Rastra). Tapi permasalahannya apakah yang menerima bisa lapang dada? Apalagi yang tidak menerima. Jadi program Rastra ini banyak orang yang merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah. Padahal Rastra hanya diperuntukkan bagi warga tidak mampu,” ungkapnya.

Bupati berharap ada masyarakat yang berani menolak bantuan Rastra Karena mampu secara ekonomi. 

“Saya minta masyarakat Rembang yang sudah mampu tidak usah iri, berani atau tidak. Berani atau tidak bilang ke Kepala Desa saya tidak diberi beras rastra karena, aku sudah punya TV, sepeda motor sudah punya beras dua sak,” tuturnya.

Selain meneladani bagaimana Rasullah menjalani kemiskinan , masyarakat yang mampu secara ekonomi juga diajak meniru bagaimana kayanya Nabi Muhammad  SAW. Karena Rasullah sangat dermawan kepada sesama. (Asmui/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1579192656472065205

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::