Mulai Merebak, Kominfo Jateng Minta Semua Waspada Isu Sara

-- --
Kepala Kominfo Jateng Dadang Sumantri bersama Kabag Humas Setda Rembang, Kukuh Purwasana, Kepala Kominfo Rembang Wartono saat dialog di radio CB FM

REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak Dinas Komunikasi dan Informatika mulai bersiap diri dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah bulan Juni mendatang. Dan fokus utama yang diwaspadai yaitu isu SARA yang disebarkan melalui banyak cara, utamanya melalui media sosial.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Dadang Sumantri saat dialog di radio CBFM Senin (19/3).

Menurutnya, di era digital banyak isu sara yang bertebaran melalui media sosial jelang pesta demokrasi atau pemilu. Bahkan kecenderungannya semakin meningkat ketika hari H pencoblosan semakin dekat. Sebagai contohnya pilkada DKI, dan saat ini sudah mulai masuk ke Jawa Tengah.

"Kalau kita mengamati perkembangan pengguna media sosial itu begitu dahsyat jadi ini keniscayaan bahwa kita masuk diera digital. Semua dengan mudah masuk keera informasi dilevel tertentu yang membuat kita rasanya semakin miris," katanya. 
Dadang mengajak masyarakat untuk kembali ke akar budaya di Jawa Tengah, yang terkenal silaturahmi, yang menjunjung tinggi nilai kegotong royongan. Jangan sampai berbeda pilihan hubungan menjadi renggang.

"Saya kira saat ini kita harus bijak kita harus kembali keakar budaya kita, di Jawa Tengah ini saat terkenal kegotong royongan dan silaturakhim. Jangan sampai berbeda pilihan kita menjadi renggang, biasanya ini melalui media sosial," tambahnya.

Berdasarkan data dari Kominfo Jateng menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, saat ini sudah mulai ada isu sara yang bertebaran melalui media sosial, sehingga masyarakat perlu waspada. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5838521265873064309

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::