Pemkab Rembang Dukung Polri Perangi Hoax

-- --
Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz menyatakan sikap dukung pemberantasan hoax

REMBANG-cbfmrembang.com, Media sosial (Medsos) seharusnya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif yang dapat memberikan manfaat. Namun, ada beberapa pihak yang memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif demi keuntungan pribadi, terlebih di momen- momen Pilkada yang dapat memicu konflik.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat ditemui seusai apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-99 di halaman kantor Bupati, Kamis (15/03/2018) pagi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mendukung Polri dalam memerangi penyebaran segala bentuk hoax atau berita yang tidak sesuai kebenaran.

Selain itu, Pemerintah pusat juga sudah menyusun undang-undang yang di dalamnya mengatur sanksi bagi pengguna internet yang turut menyebarkan konten negatif. Hal itu karena betapa sangat berbahayanya berita hoax. 

"Pemerintah mendukung polri untuk memerangi berita hoax yang ada dimedia sosial, Hoax ini sangat berbahaya, tetapi kalo tidak dicermati dengan sungguh-sungguh, ini akan membawa dampak negatif terhadap keutuhan bangsa maka harus kita cermati," ujarnya.

Bupati menambahkan, selain berdampak pada keutuhan bangsa, hoax juga dapat membuat situasi yang kondusif menjadi kacau. Berita hoax seringkali menggunakan judul sensasional provokatif yang ditujukan untuk pihak tertentu. 

"Ini akan mengganggu terhadap ketertiban masyarakat dan akan terjadi ketidak harmonisan antara warga masyarakat. Itulah yang harus kita semangati untuk benar-benar menolak media sosial yang bersifat hoax," pungkasnya.

Menyadari hal tersebut, sudah banyak kelompok yang secara proaktif juga mengajak masyarakat agar lebih cerdas menggunakan media sosial. Termasuk seluruh peserta upacara mulai Forkopimda, pelajar, TNI, Polri, Satpol PP, Personel Damkar, Pemuda Pancasila dan Jajaran ASN seusai upacara berikrar mendukung Polri dalam memerangi hoax. (Mifta/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3741983013577846867

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::