Perkokoh Nasionalisme, Pemkab Gelar Seminar Pertahanan

-- --
Sekda Rembang Subakti saat memberikan sambutan dihadapan peserta seminar

REMBANG - cbfmrembang.com, Seminar sistem pertahanan semesta provinsi jawa tengah digelar di aula lantai 4 kantor Bupati, Rabu (28/3/2018) pagi. Seminar tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab, Kementrian Pertahanan, dan Kodim 0720 Rembang.

Sekda Rembang Subakti dalam sambutanya mengatakan, pembinaan kesadaran bela negara pada sistem pertahanan semesta adalah upaya untuk membangun karakter bangsa Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta memiliki ketahanan nasional yang tangguh.

"Mana kala kita cinta pada bangsa ini, cinta pada negara ini ada tantangan dan gangguan dari luar, ini lo bangsa Indonesia siap mati untuk negara ini. Ini perlu diinternalisasikan kepada kita semuanya kita harus saling mengingatkan mengenai nasionalisme," ujarnya.

Lebih lanjut Subakti meminta semua harus intropeksi diri, sejauh mana rasa cinta kepada keluarga, kepada Desa, kepada Kabupaten, kepada Provinsi dan yang terakhir negara yang tercinta. Pada akhirnya dapat mendukung program pembangunan di provinsi Jawa Tengah khususnya di wilayah Kabupaten Rembang.

Subakti menambahkan, tentunya perlu dukungan dan kepedulian dari semua komponen bangsa dan turut bertanggung jawab terhadap setiap bentuk ancamam yang mengancam keselamatan bangsa dan negara. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1528510172307738914

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::