Petani Sidomulyo Ingin Ada Akses Jalan Menuju Banggi Bagian Selatan

-- --
Embrio jalan di timur dusun Gingsir yang menuju Banggi bagian selatan

KALIORI-cbfmrembang.com, Petani di desa Sidomulyo, kecamatan Kaliori yang punya sawah di timur dusun Gingsir mulai merasakan manfaat dari adanya jalan pertanian. Pasalnya, masyarakat Sidomulyo secara swadaya tahun 2017 lalu membangun jalan dukuh Gingsir menuju desa Banggi sepanjang 1,5 kilometer kali 2 meter.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Sidomulyo, Ali Armani kepada reporter CB FM, Kamis (15/3/2018) mengatakan penambahan pembangunan akses jalan ke depan masih diperlukan, seperti jalan di timur dusun Gingsir menuju Banggi wilayah selatan yang saat ini sudah ada embrio jalannya.

"Di daerah Sidomulyo menuju Banggi terdapat wilayah pertanian yang sangat luas. Namun tidak ada jalannya. Mulai dari desa Banggi menuju ke selatan menuju dusun Bowong, desa Bogorejo, kecamatan Sumber dan dari desa Banggi selatan menuju dusun Kedungwatu, desa Kedungasem, kecamatan Sumber. Ini ada embrio jalan dari Banggi selatan menuju Sidomulyo Gingsir," terangnya.

Ali menambahkan pengalaman sebelumnya dari wilayah itu banyak gabah yang menginap dan kehujanan karena tidak bisa diangkut melalui kendaraan akibat tidak adanya jalan yang memadai.

Secara terpisah, Kepala Desa Sidomulyo, Sukari mengungkapkan jalan tani penghubung desa Sidomulyo - Banggi berlokasi di 2 desa. Sehingga desa Sidomulyo tidak bisa membangun wilayah yang berada di desa Banggi. Setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa Banggi - Bathi dimungkinkan pada tahun 2018 ini, jalan tani yang terputus di perbatasan desa Sidomulyo - Banggi akan dilanjutkan.(Masudi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 891567994415617039

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::