Produk UKM Ramaikan Musrenbangwil Di Rembang

-- --
Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko didampingi Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz saat meninjau stand UKM di Musrenbangwil

REMBANG - cbfmrembang.com, Puluhan produk usaha kecil menengah (UKM) meramaikan Musyawarah Perencaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) di Rembang yang digelar pada Senin pagi (19/03/2018) di pendapa kompleks museum Kartini, yang diikuti peserta dari kabupaten se eks karisidenan Pati.

Pameran UKM sudah dimulai sejak hari Minggu. Pameran selain diisi oleh produk khas Rembang, peserta dari daerah lain, juga memamerkan hasil usaha masyarakat yang diunggulkan masing-masing.

Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan, pameran produk hasil UKM sebagai bentuk apresiasi para pengusaha rumahan. Ke depan pemerintah akan berusaha membantu untuk memasarkan.

"Ini kita acaranya Musrenbang, khusus ini untuk eks karisidenan Pati jumpul di Rembang. Semoga kita bisa bantu pemasarannya untuk menghidupi usaha kecil," kata Heru.

Heru mengaku, mengapresiasi Bupati Rembang yang sudah menerapkan kebijakan menggunakan batik lokal sebagai seragam kedinasan. Ia berharap kedepan akan dikembangkan.

"Seperti Pak Bupati Rembang yang membuat kebijakan menggunakan produk lokal untuk seragam kedinasan, semoga kedepan dapat dikembangkan," tambahnya.

Ada tujuh isu strategis yang digulirkan pada Musrenbangwil tahun ini,  diantaranya, kemiskinan, ekonomi berdaya saing, pengembangan SDM yang kompetitif, kedaulatan pangan dan energi, dan usaha mengatasi kesenjangan wilayah serta pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan hidup. Tak ketinggalan tata kelola pemerintahan yang baik juga termasuk isu yang penting yang digulirkan pada Musrenbangwil 2018. ( Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1150150785170331521

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::