Puluhan Orang Sisir Sungai Bersihkan Sampah

-- --
Puluhan orang bersihkan sampah di sepanjang sungai di Pamotan

PAMOTAN-cbfmrembang.com, Karang Taruna Tunas Tiga Belas desa Pamotan bersama dengan masyarakat melakukan bersih sungai di wilayah desa Pamotan. 

Didukung oleh pemerintah desa setempat, koramil, dan sejumlah pelajar bersih sungai yang dikemas dalam Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan dimulai dari sungai belakang MTs N 1 Pamotan sampai belakang Madrasah Fatimiyah. 

Ketua Karang Taruna Tunas Tiga Belas desa Pamotan Muhammad Abduh Nur Firdaus mengatakan kegiatan bersih sungai rencananya akan diagendakan setiap bulan sekali. Harapannya mampu merubah mindset dan kebiasaan masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai.

“Mudah – mudahan gerakan ini mampu membangun kesadaran masyarakat Pamotan agar sungai kita menjadi bersih dan indah. Sebetulnya sudah ada perubahan yang signifikan dari kesadaran masyarakat namun masih dijumpai tangan-tangan nakal yang membuang sampah di sungai. Mereka tidak menyadari bahwa perbuatannya menimbulkan efek tidak baik bagi kesehatan diri sendiri maupun orang lain,” bebernya.

Saat tim menyusur sungai, ditemukan beberapa titik yang masih digunakan sebagai tempat pembuangan sampah. Dan sebagai pengingat masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai, tim memasang beberapa plang berisikan himbauan atau larangan buang sampah di sungai.

Penandatanganan petisi dengan maksud menggali komitmen bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Evaluasi setiap kegiatan akan dilakukan untuk melihat progress dan rencana kedepan agar sungai di lingkungan Pamotan benar-benar bersih dengan didukung kesadaran masyarakat. (Ita/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2822588288940840229

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::